Saturday 15 June 2013

Pengertian VPS Dan Fungsinya


cReamZ™ - 
Pengertian VPS Dan Fungsinya , VPS adalah Server Virtual Yang bekerja menggunakan Sistem endy - Operasi  pada server (penyedia VPS) untuk melakukan proses penyimpanan data atapun bekerja sebagai
pengganti PC pribadi. VPS itu sendiri singkatan dari Virtual Private Server. VPS biasanya merupakan layanan berbayar yang bisa dipakai jika kita sudah membayar setiap bulan/tahun.



VPS dalam pengetian simpel nya yaitu sebuah komputer atau server yang kita miliki (Setelah berlangganan) tidak berada di rumah  kita. Kita bisa kapan saja mengaksesnya dimanapaun kita mau melalui jaringan internet. Layaknya sebuah PC/Laptop VPS bisa diinstall software atau untuk penyimpan data. Secara global VPS sering digunakan untuk Cloud Computing, Software Bot, Menjalankan Software robot forex (untuk trading), dsb.

Fungsi VPS sesuai uraian di atas sudah jelas yaitu sebagai pengganti dan pembantu sebuah perangkat seperti komputer yang bisa dijalankan selama 24 jam tanpa henti, yang bisa digunakan untuk meyimpan data penting ataupun menjalankan software yang realtime (Selama masih berlangganan).

Spesifikasi sebuah VPS itu sendiri berbagai macam, baik dari segi Hard disk, memorynya, jenis prosesornya, pilihan operasi sistemnya (Windows/Linux/Lainnya), dan sebagainya. VPS sudah terhubung dengan internet selama 24 jam dengan kecepatan tinggi agar setiap user bisa dengan mudah mengaksesnya. VPS biasanya diakses melalui komputer pribadai menggunakan software Remote Desktop Connection (RDC) yang biasanya sudah tersedia di operasi sistem WINDOWS.

Kelemahan dari VPS itu sendiri yaitu agak lambat proses menjalankannya di PC/laptop. Ini biasanya dikarenakan oleh kecepatan internet pengguna dalam mengakses VPS itu sendiri, sedangkan VPS itu sendiri sudah bekerja dengan baik dan dengan kecepatan yang tinggi dalam melakukan proses ke internet.

Kita sebagai pengguna tidak perlu lagi merawat Server Virtual ini, karena perusahaan penyedia VPS akan merawat secara berkala serta mengupgrade OS, RAM, dst. Jadi kalau lo PutraKomputer.Com tertarik bisa mencobanya. lo bisa dengan mudah menemukan penyedia VPS di google dari yang paling mahal dampai yang relatif murah. Biasanya sih mahal berkisar minimal 50$-100$/bulan.

0 comments:

Blogroll

get this widget here