Thursday 9 May 2013

Perubahan Jorge Lorenzo Moto GP


JEREZ – Jorge Lorenzo nampaknya puas dengan performa sasis baru Yamaha saat melakukan tes setelah balapan di Sirkuit Jerez. Lorenzo mengaku dilema apakah akan menggunakan sasis baru atau mempertahankan sasis lama. Ya, pembalap Yamaha itu memang mengikuti sesi tes sehari setelah hanya finis ketiga dalam balapan pekan kemarin. Dalam tes itu, Marquez kembali keluar sebagai yang tercepat, sedangkan Lorenzo lagi-lagi harus puas finis di posisi ketiga. Lorenzo mengatakan Yamaha harus memperbaiki performa motor setelah melihat Honda berjaya dengan finis satu dan dua di MotoGP Jerez, pekan kemarin. Seandainya Yamaha bisa melakukannya, juara bertahan MotoGP meyakini Yamaha akan semakin berjaya. “Saya mencoba untuk menunggangi motor dengan sempurna dan saya mengambil risiko terlalu besar. Kami harus memperbaiki performa motor. Ketika kami bisa melakukan itu, kami bisa memenangi balapan lebih banyak lagi,” kata Lorenzo, diberitakan Autosport. Gearbox menjadi prioritas Yamaha dalam pengembangan, tapi Lorenzo menilai area lain juga mengalami peningkatan. “Itu merupakan tes yang panjang dan tidak mudah untuk finis karena setelah tiga hari stres balapan, hal yang ingin anda lakukan adalah istirahat,” jelas Lorenzo. “Saya rasa kinerjanya sangat berharga karena kami memperbaiki beberapa hal. Kami mencoba banyak hal dan saya menemukan lagi feel seperti tahun lalu. Kami memperbaiki awal perlombaan, yang mana sangat penting untuk beberapa lomba ke depan,” sambungnya. “Saya rasa kami juga memperbaiki performa motor dan saya rasa kami memutuskan menggunakan sasis baru. Sasis yang kami pilih lebih stabil dalam akselerasi, jadi sejauh ini merupakan hari yang sangat positif sekali,” tambah pembalap asal Spanyol itu. (hmr)

0 comments:

Blogroll

get this widget here